Pantai Tanjung Setia, Surga Surfing di Lampung


pantai-tanjung-setia-destinasi-tour-wisata-lampung-eloratour



Satu lagi destinasi wisata Lampung yang wajib dikunjungi adalah Pantai Tanjung Setia, yang terletak di Kabupaten Pesisir Barat. Pantai Tanjung Setia adalah salah satu Spot Surfing terbaik di Indonesia.  Dari Bandar Udara Radin Inten II, berjarak sekitar 240 km, dan butuh waktu sekitar 6 - 7 jam perjalanan untuk sampai di Tanjung Setia Pesisir Lampung.


PANTAI TANJUNG SETIA DESTINASI TOUR WISATA LAMPUNG


Kebanyakan wisatawan yang datang ke Pantai Tanjung Setia justru wisatawan dari mancanegara, khususnya Australia.  Mau tau kan Tour Wisata apa saja yang bisa dinikmati di Pantai Tanjung Setia Lampung ini .. langsung aja.


Baca juga : Tanjung Putus Pantai Kece Tak Jauh dari Pahawang


SURFING DI PANTAI TANJUNG SETIA, PESISIR BARAT, LAMPUNG


Tour Wisata di Pantai Tanjung Setia yang paling terkenal adalah Surfing.  Pantai Tanjung Setia  memiliki karakter ombak tinggi dan panjang, sehingga sangat disukai oleh para penggemar Surfing.  Tanjung Setia Beach yang terletak di pesisir barat Lampung ini menghadap langsung ke Samudera Hindia,  Tak heran jika gelombang laut di sana bisa tinggi dan panjang.

Surfing di Pantai Tanjung Setia destinasi wisata lampung

Ombak Pantai Tanjung Setia bisa mencapai ketinggian 6 - 7 m, dengan panjang hingga 200 m, membuat Tanjung Setia menjadi salah satu pantai dengan ombak tertinggi di dunia.


SPOT SURFING TERBAIK DI TANJUNG SETIA


Ada beberapa spot surfing terbaik di Pantai Tanjung Setia.  Spot surfing Ujung Bocor, spot Jimmy's, dan spot Way Jambu.  Ujung Bocor atau Karang Nyimbor hanya berjarak sekitar 200 m dari pintu masuk Pantai Tanjung Setia.   Karakter Ombak di Ujung Bocor adalah gelombang tinggi dan bisa mencapai 200 m panjangnya, sama seperti ombak di Uluwatu, Bali.

pantai tanjung setia destinasi wisata lampung peminat surfing

Spot Way Jambu terletak di antara Pantai Tanjung Setia dan Pantai Karang Nyimbor, jaraknya sekitar 4 km dari Tanjung Setia, atau 10 menit berkendara dengan motor dari Karang Nyimbur.  Spot Way Jambu atau yang disebut Sumatran Pipeline.  Di spot ini ombaknya cukup tinggi dan kuat sehingga bisa menghempas kita hingga melayang di udara, tak heran jika nelayan setempat menyebutnya "setan sejati".

pantai tanjung setia lampung

Spot surfing Jimmy's adalah spot dengan ombak yang tidak terlalu besar.  Spot Jimmy's pantainya  cukup indah, dengan pasir putih yang menghampar indah. 

pantai tanjung setia pesisir lampung
Upaya membuat Surfing Pantai Tanjung Setia semakin dikenal oleh masyarakat salah satunya adalah dengan mengadakan event semacam Enjoy The Wave yang digelar bulan Mei tahun 2015.  Dan pada event Asean Games 2018 nanti, rencananya cabang olahraga surfing akan digelar di Tanjung Setia.



KEMILAU SUNSET PANTAI TANJUNG SETIA

 Kemilau Sunset Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia memiliki satu keistimewaan lagi, yaitu panorama sore yang indah mempesona.  Karena menghadap ke Samudera Hindia tanpa terhalang apapun, maka Sunset Tanjung Setia menjadi cukup istimewa.  Kemilau Sunset Tanjung Setia sangat indah, seperti ini : 


sunset pantai tanjung setia lampung


Menjajal sensasi surfing dan hunting sunset adalah dua hal menarik yang dapat dilakukan jika kita Tour Wisata ke Pantai Tanjung Setia.  Selain itu di tempat wisata Lampung bernama Tanjung Setia kita bisa menjajal kuliner khas Pesisir Lampung Barat  yang mirip dengan makanan Sumatera Barat, termasuk menjajal nikmatnya kopi luwak yang termashur.

Yuk Tour Wisata Lampung ke Pantai Tanjung Setia.

Paket Tour Pantai Tanjung Setia dapat dipesan di sini: Paket Tour Tanjung Setia








Sumber :

http://www. planetsurfonline. com/index.php/blog/10-lokasi-surfing-terbaik-di-indonesia/80
https:// portalwisata. co.id/pantai-tanjung-setia/
http:// gerobak-artikel. blogspot. co.id/2015/01/wisata-pantai-tanjung-setia-krui-surga.html
http://www. razonewane. com/2016/05/gonden-sunset-di-pantai-tanjung-setia.html