Laguna Gayau Destinasi Tour Wisata Lampung Nan Oke

laguna-gayau-destinasi-tour-wisata-lampung-eloratour
Laguna Gayau salah satu destinasi tour wisata lampung


Laguna Gayau merupakan satu lagi Destinasi Tour Wisata di Provinsi Lampung yang wajib dikunjungi, terutama jika kalian sudah sampai ke Teluk Kiluan, Lampung.  Mau nyoba berenang di laguna gayau ?! Kolam air laut alami, dikelilingi batu karang.


LAGUNA GAYAU DESTINASI TOUR WISATA HITS DI LAMPUNG

pintu masuk ke laguna gayau


Laguna Gayau terletak di Teluk Kiluan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Sehingga, Selain dikenal dengan nama Laguna Gayau, tempat wisata ini juga dikenal dengan nama Laguna Kiluan atau Laguna Teluk Kiluan. Laguna gayau merupakan salah satu destinasi unggulan wisata Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Baca juga : Pulau Maitem Destinasi Tour Wisata Lampung Nan Mempesona



hiking ke laguna gayau


Laguna Gayau menawarkan sensasi mandi di kolam air laut alami.  Destinasi wisata ini bisa dicapai dengan berjalan melalui kebun warga setempat yang banyak ditumbuhi tanaman coklat (kakao) dan pisang, dengan medan mendaki.  medan ini sangat cocok bagi mereka yang menyukai olahraga hiking.

trekking ke laguna gayau


Setelah berjalan dengan trekk menanjak, sesampai di puncak bukit jalan akan sedikit datar, dan kemudian menurun hingga mendekati Laguna Gayau.

panorama di sekitar laguna gayau



Pemandangan Laguna Gayau jika dilihat dari atas tebing sungguh mempesona.  Biru nya air laut yang memenuhi kolam, berpadu dengan dinding batu karang, dan pada saat ombak laut menerpa tinggi melewati permukaan dinding batu akan merubah air menjadi buih berwarna putih, kemudian mengucur melalui dinding batu menuju kolam laguna.

laguna gayau saat air laut melimpas masuk ke kolam laguna


Airnya kolam laguna gayau yang selalu berganti setiap kali ombak datang dan pergi, membuat kolam alami air laut ini senantiasa segar untuk direnangi.  Kawanan ikan-ikan kecil dengan warna-warni cantik bisa dinikmati di dasar laguna berkedalaman 2 - 3 meter itu.


Baca juga : Paket Tour Teluk Kiluan 2D1N (termasuk ke Laguna Gayau)


LAGUNA GAYAU SPOT FOTO SELFIE KEREN DI KABUPATEN TANGGAMUS LAMPUNG

laguna gayau spot foto selfie

Setelah puas berenang, nggak ada salahnya menyempatkan diri mengambil foto pemandangan laguna gayau yang mempesona, serta foto selfie sebagai dokumentasi bahwa kita sudah sampai di destinasi wisata keren ini.

foto selfie di laguna gayau

foto bersama di laguna gayau

Pemandangan alam di sekitar laguna gayau seperti spot di pantai (jalur lama) sangat mempesona, tak heran para wisatawan pasti berhenti untuk mengabadikan momen di sini.


Yuk Tour Wisata ke Laguna Gayau Lampung