Pulau Maitem Destinasi Tour Wisata Lampung Nan Mempesona

pulau-maitem-destinasi-tour-wisata-lampung-eloratour
Pulau Maitem dengan Pasir Timbulnya Nan Mempesona


Kali ini kita akan mengulas Destinasi Wisata Lampung yang bernama Pulau MaitemTour & wisata ke Lampung tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Pulau Maitem atau yang juga sering disebut Pulau Mahitam, salah satu obyek tour wisata keren di Provinsi Lampung.


PULAU MAITEM DESTINASI WISATA ALAM KEREN DI LAMPUNG

pulau maitem wisata lampung


Pulau Maitem terletak di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.  Pulau Maitem terletak di sisi kiri dermaga Ketapang, dari kejauhan tampak jajaran pohon kelapa memenuhi bagian depan pulau.  Untuk mencapai Pulau Maitem, kita menggunakan rute menuju Pulau Pahawang.


Baca juga : Pulau Pahawang Destinasi Snorkeling di Lampung


MENIKMATI KEINDAHAN PULAU MAITEM


JALAN KAKI KE PULAU MAITEM 

Pertama-tama kita menuju ke Dermaga Ketapang di Kabupaten Pesawaran, dengan jarak tempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Bandar Lampung menggunakan mobil atau motor.   Kemudian dari desa tersebut, Pulau Maitem bisa diakses dengan 2 cara: jalan kaki, dan naik perahu dari Dermaga Ketapang. 

pulau mahitam lampung

Jalan Kaki ke Pulau Maitem saat surut dan pasang


Mau nyoba Sensasi Jalan kaki di Laut Terbelah ?!  Klik Paket Tour Pulau Maitem


Jika berjalan kaki, kita akan menyusuri kebun kelapa, lokasi pembibitan mangrove di Desa Batu Menyan.  Butuh waktu sekitar 1 jam lebih, melalui pantai sebelum akhirnya sampai ke pasir timbul yang menghubungkan Pulau Maitem dengan daratan. 


 pulau maitem pesawaran lampung
Ke Pulau Maitem menggunakan Perahu

Jika air laut sedang surut, pair timbul terlihat jelas, dan kita bisa mencapai Pulau Maitem tanpa harus berbasah-basah, tapi jika air laut sedang tidak surut maka kita harus siap basah sebab kedalaman air bisa mencapai dada orang dewasa.  Sementara itu kalau menggunakan perahu, hanya butuh waktu sekitar 15 menit dari Dermaga Ketapang.


TOUR WISATA PULAU MAITEM LAMPUNG

Menara Pulau Maitem  
 Mercusuar atau Menara Suar Pulau Maitem

HUNTING FOTO DI MERCUSUAR PULAU MAITEM 

Di Pulau Maitem ada  Mercusuar atau menara suar yang terbuat dari rangka besi setinggi 30 m. Dari arah pantai yang berpasir putih, jalan satu-satunya menuju ke menara ini adalah dengan menyusuri pantai sepanjang separuh pulau Maitem. Perjalanan menyusuri pantai dimulai dari pantai berpasir putih, pantai berbatu, hingga pantai berlumpur tempat mangrove tumbuh. Lamanya sekitar 30 menit.

Pemandangan indah Pulau Maiten dengan pantai dan lautnya dapat dinikmati dari ketinggian menara Pulau Maitem ini, tak heran jika banyak wisatawan yang naik ke ats menara untuk hunting foto.


Panorama dari Menara Pulau Maitem
Panorama Pulau dari atas Menara Pulau Maitem

Panorama alam yang tersaji dari atas menara adalah perpaduan keindahan pantai, laut, dan pulau, yang indah dan mampu memanjakan mata kita.  Di Pulau Maitem terdapat binatang darat yang hidup, diantaranya biawak dan kera.  Jika beruntung, dari atas menara suar tersebut kita bisa melihat kedua jenis binatang tersebut.


SNORKELING DI PULAU MAITEM


Panorama bawah air Pulau Maitem juga indah, bahkan terumbu karang yang ada di sana relatif lebih sehat daripada di spot snorkeling Pahawang.  Namun arus bawah air di sekitar Pulau Maitem cukup kuat, sehingga jarang yang melakukan aktivitas snorkeling di Pulau Maitem.

Karena sebab di atas, kebanyakan wisatawan menjadikan Pulau Maitem sebagai destinasi wisata pulau dan hunting photo, sedangkan untuk snorkeling dilakukan di spot Pahawang Island dan sekitarnya.


Tertarik Tour ke Pulau Maitem di Lampung ? Klik ini : Paket Tour Pulau Maitem





Sumber :

https ://malesmandi. com/2015/05/07/melenggang-ke-pahawang/
http ://malahayati. ac. id/?p=11254
https ://faniauliamotahari.wordpress. com/2015/04/21/ternyata-traveling-membuat-kamu-lebih-kaya-keluarga-baru-dari-pahawang/
http ://www .muslimtravelergirl. com/2015/02/jalan-kaki-ke-pulau-maitem.html
http ://badpackers.blogspot. co.id/2015/10/pantai-pantai-cantik-di-sekitar-pahawang.html
http ://www .ondehmandeh. com/2016/03/pesona-pulau-mahitam-lampung.html
http ://dexxcoy-cyber.blogspot. co.id/2016/03/tempat-wisata-di-lampung.html