Tanjung Putus Pulau Cantik yang Menyimpan Cerita Letusan Krakatau

Tanjung Putus Pulau Cantik yang menyimpan Cerita Letusan Krakatau
tanjung-putus-destinasi-tour-wisata-lampung-eloratour
Panorama Tanjung Putus saat Sunset


Jika teman-teman berwisata ke Lampung salah satu agenda yang wajib dilakukan adalah mengunjungi Tanjung Putus, sebab Tanjung Putus merupakan salah satu Destinasi Wisata di Lampung yang potensial.  Untuk lebih jelasnya, kali ini Tour Wisata Lampung akan mengulas tentang Tanjung Putus, salah satu destinasi wisata di Provinsi Lampung yang paling indah.
 

TANJUNG PUTUS DESTINASI TOUR WISATA LAMPUNG


Tanjung Putus merupakan satu pantai di pesisir Teluk Lampung, yang masuk ke wilayah Kabupaten Pesawaran.  Tour Wisata ke Tanjung Putus membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari Pulau Pahawang jika menggunakan perahu katir.  Jika menggunakan mobil, dari Kota Bandar Lampung ke Tanjung Putus butuh waktu sekitar 2,5 jam perjalanan.  Tanjung Putus menyimpan cerita tentang letusan Gunung Krakatau.  Tanjung Putus konon dahulunya merupakan satu daratan, yang kemudian terpisah akibat letusan Gunung Krakatau.  Bagian daratan disebut Tanjung Putus darat, sedangkan bagian lain disebut Pulau Tanjung Putus.





PANTAI TANJUNG PUTUS

pulau tanjung putus lampung eloratour
Pulau Tanjung Putus Lampung, terbentuk oleh letusan Krakatau


Pantai Tanjung Putus merupakan salah satu pantai dengan panorama yang indah di pesisir Teluk Lampung. Penduduk Tanjung Putus sebagian berprofesi sebagai nelayan, ada juga yang sebagai petani, petambak, dan pedagang.  Sebagian penduduk tinggal di daratan, sebagian tinggal di Pulau.  Penduduk Tanjung Putus mulai terjun ke ekonomi kreatif bidang wisata, seperti membangun homestay, menyediakan makan siang, dan menyewakan perahu. Kebanyakan homestay di Tanjung Putus dibuat oleh penduduk Pulau Tanjung Putus, namun ada juga yang didirikan di Tanjung Putus Darat.

TOUR WISATA DI TANJUNG PUTUS LAMPUNG


pantai tanjung putus lampung
 
Jenis Wisata yang bisa dinikmati di Tanjung Putus adalah Wisata Pantai dan Snorkeling. Pantai Tanjung Putus memiliki panorama yang indah, tak heran jika kebanyakan wisatawan berusaha mengabadikan momen sunrise dan sunset di Pantai Tanjung Putus.  


  
tanjung putus destinasi wisata snorkeling lampung

 
snorkeling di tanjung putus lampung

Spot Snorkeling Tanjung Putus berjarak sekitar 1 km dari Pantai Tanjung Putus.    Wisatawan yang ingin Snorkeling di Tanjung Putus bisa menyewa perahu dan alat snorkeling dari penduduk di sana.  Mari ramaikan Obyek Wisata Lampung, salah satunya dengan Traveling ke Tanjung Putus.




Paket Tour Tanjung Putus : Paket Tour Pahawang & Tanjung Putus




Yuk Wisata ke Tanjung Putus Lampung